Home » » Mourinho Pesimis Lewati Rekor Ferguson

Mourinho Pesimis Lewati Rekor Ferguson

Written By Ahmad Nur Ali on Selasa, 05 Mei 2015 | 07:03


LONDON – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengaku pesimis bisa melewati rekor Sir Alex Ferguson kala masih mengarsiteki Manchester United. Rekor yang dimaksud di sini ialah jumlah trofi Premier League yang diraih pelatih asal Skotlandia selama 27 tahun menangani Red Devils.
Ya, dalam kurun waktu tersebut, Fergie –sapaan akrab Ferguson- meraih 13 trofi Premier League. Melihat banyaknya trofi Premier League yang diraih Fergie bersama Setan Merah, Mou –sapaan akrab Mourinho- sedikit merendah.
Menurut pelatih asal Portugal, ia tak akan mampu melewati jumlah trofi tersebut. Sebagaimana diketahui, sejauh ini Mou baru tiga kali meraih trofi Premier League sepanjang karier kepelatihannya.
Namun, mantan pelatih Inter Milan itu optimis mengejar 13 trofi liga Fergie, asalkan digabung dengan gelar domestik yang mampu direbutnya ketika melatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid. Total, Mou sanggup meraih delapan gelar liga bersama empat klub beda negara tersebut.
“Saya memiliki jalan yang panjang untuk pergi. Namun, Sir Alex (Ferguson) berada dalam posisi yang sangat sulit dikejar oleh siapa pun. Saya tidak bisa memenangkan 13 trofi Premier League,” jelas Mou seperti mengutip Sportsmole Selasa (5/5/2015).
“Saya bisa memenangi 13 trofi domestik. Saya sudah memiliki delapan, saya pikir bisa menuju angka 13. Namun, meraih 13 trofi Premier League, tidak ada peluang sama sekali buat saya,” tuntasnya.
The Blues baru saja meraih trofi kelimanya di ajang Premier League usai mengalahkan Crystal Palace 1-0, Minggu 3 Mei 2015. Hasil tersebut membuat mereka tak terkejar dari tim pesaing seperti Arsenal dan Manchester City.

0 komentar:

Posting Komentar