Home » » Dua Bintang Barcelona Jadi Panutan Pirlo

Dua Bintang Barcelona Jadi Panutan Pirlo

Written By Ahmad Nur Ali on Selasa, 05 Mei 2015 | 06:49


TURIN – Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan pemain yang paling difavoritkan sebagai pesepakbola. Menurut Pirlo, dua bintang Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, merupakan pemain yang dianggap menjadi panutan bagi gelandang berpaspor Italia tersebut.

Sejatinya wajar jika pemain berusia 35 tahun menyanjung Iniesta dan Xavi yang telah menyumbangkan banyak gelar bagi Blaugrana. Bisa dilihat tatkala keduanya mentas di hamparan rumput, setiap kali Iniesta dan Xavi membawa bola, sangat sulit bagi lawan untuk merebut si kulit bulat dari mereka.

Bahkan jika tak berhati-hati, bukan tak mungkin duet ideal di lini tengah El Barca berhasil menghukum lini pertahanan lawan lewat gelontoran gol maupun assist yang mereka lalukan. Hal itu persis dengan yang dilakukan L'Architetto –julukan Pirlo kala membela Bianconeri dalam kurun empat musim terakhir.

Ia menjadi pusat permainan tim yang kerap mengatur tempo serangan. Selain itu, ia juga tak segan melepas umpan akurat atau melakukan tembakan keras ke pertahanan lawan. Berkat permainan gemilangnya, La Vecchia Signora dibawa meraih empat gelar Scudetto secara beruntun.

“Pemain yang paling saya sukai? Xavi dan Iniesta ialah orangnya. Keduanya memiliki kualitas luar biasa dan mereka selalu memikirkan prestasi tim,” jelas bintang Italia di Piala Dunia 2006 seperti mengutip Footbal Italia, Selasa (5/5/2015).

0 komentar:

Posting Komentar